Renungan Harian
Kamis, 19 Sep 2024

Bersedia Untuk setia

Baca : Mazmur 119:57-64


“Bumi penuh dengan kasih setia-Mu, ya TUHAN, ajarkanlah ketetapan-ketetapan-Mu kepadaku.” (Mazmur 119:64)

Seorang pemain bola asing yang sedang merumput di Indonesia, beberapa waktu yang lalu dilaporkan ke polisi karena berbuat asusila dengan seorang gadis di bawah umur. Orang menilai, kesuksesan membuatnya melakukan perbuatan tercela. Berbeda dengan pesepakbola yang satu ini, Fabio Cannavaro. Fabio termasuk atlet sepak bola yang sukses. Penghasilannya pada tahun 2006, 38.000 poundsterling/minggu. Pemain yang tampan ini tidak mudah tergoda, sekalipun digandrungi oleh wanita-wanita Eropa dan ia memilih untuk setia kepada isteri dan ketiga anaknya. Sewaktu ia menerima Bola Emas, ia berkata: “Saya mendedikasikan Bola Emas ini untuk isteri saya.” Lebih dari itu, keluarganya disebut-sebut sebagai panutan keluarga idaman di Itali. Yang membuat Fabio berbeda adalah, ia memilih untuk setia kepada keluarganya.

Tidak mudah untuk hidup dalam kesetiaan. Oleh sebab itu Daud meminta Tuhan untuk mengajarkan sebuah kesetiaan. Daud berkata bahwa bumi penuh dengan kesetiaan Tuhan, artinya bahwa Tuhan selalu menjadi teladan dan contoh tentang sebuah kesetiaan. ketika manusia itu berbuat dosa. Tuhan tetap mengasihi. Ketika mansuia hidup dalam pelanggaran-pelanggaran Tuhan tidak pernah lelah untuk menerima. Pada dasarnya Tuhan selalu setia kepada kita. Yesus pernah berkata, jika kita tidak setia dengan yang kelihatan, bagaimana kita bisa setia kepada yang tidak kelihatan.

Oleh sebab itu, mari kita belajar setia dengan yang kelihatan. Pasangan Anda, pekerjaan, dan pelayanan. Dimana pun Anda berada biarlah sikap mau setia melekat dalam hati Anda, supaya komitmen Anda terjaga. Jadilah orang yang setia. SP


SEORANG HAMBA YANG BAIK ADALAH HAMBA YANG MAU UNTUK SETIA